Find Us On Social Media :

Pengacara Yoris Tak Habis Pikir Yosef dan Mimin Kantongi Perhiasan Amalia, Leni Heran hingga Singgung Kejanggalan: Itu Bisa Jadi Barang Bukti

Yosep (kiri) suami Tuti dan ayah Amalia saat kenang sosok korban pembunuhan ibu dan anak di Subang

GridHot.ID - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang yang sempat menjadi misteri perlahan mulai terkuak.

Terdapat sejumlah hal janggal dalam kasus tersebut.

Diam-diam dua tersangka kasus Subang menyimpan barang dan perhiasan milik kedua korban Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Melansir tribun-video.com, yayasan pendidikan milik Yosep diduga menjadi pemicu kasus pembunuhan terhadap Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu yang terjadi di Subang.

Dilansir dari Tribunnews.com pada Sabtu (28/10/2023) Anak pertama Yosep dari pernikahan dengan Tuti, Yoris Raja Amanullah yakin ayahnya terlibat kasus pembunuhan.

"Saya menduga kuat motifnya urusan yayasan. Dua hari pasca-kejadian itu, si papah (Yosep) pernah minta saya untuk mencairkan uang yayasan," ungkapnya, Kamis (26/10/2023).

Hal senada juga dikatakan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar, Kombes Pol Surawan.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, motif kasus pembunuhan mengarah ke dana yayasan.

"Kami dalami motif khususnya terkait pengelolaan keuangan yayasan," tuturnya, Jumat (27/10/2023), dikutip dari TribunJabar.id.

Yayasan Bina Prestasi Nasional merupakan yayasan pendidikan yang menaungi sekolah SMP dan SMK.

Yayasan yang beralamat di Jalan Raya Serangpanjang, KM 24,3 Subang-Purwakarta, Kabupaten Subang didirikan oleh Yosep dan dikelola keluarganya.

Baca Juga: Danu Cuma Digaji Rp 1,5 Juta Per Bulan oleh Yayasan, Eks Bendahara Sebut Ada Aliran Dana Fantastis: Saya Gemetar