Find Us On Social Media :

Diduga Diabaikan, Viral Video Pasien HCU Meninggal Saat Pergantian Jaga Perawat di RSUP M Djamil, Ombudsman Duga Ini yang Terjadi

viral video yang memperlihatkan keluarga pasien mengamuk di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang

GridHot.ID - Seorang pasien lanjut usia dalam kondisi kritis di RSUP M Djamil, Padang diduga meninggal akibat lambat ditangani petugas saat pergantian sif.

Keluarga pasien emosi karena pasein meninggal dunia karena lambannya penanganan petugas.

Pihak rumah sakit meminta maaf dan berupaya menelusuri peristiwa ini.

Melansir tribunjabar.id, viral video yang memperlihatkan keluarga pasien mengamuk di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Keributan keluarga pasien dan perawat itu buntut dari meninggalnya seorang pasien yang diduga lantaran diabaikan perawat.

Diketahui, keributan itu terjadi di RSUP M Djamil Padang, Minggu (12/11/2023) siang.

Video tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh berbagai akun di Instagram, salah satunya @info.padang24.

Berdasarkan keterangan unggahan diakun tersebut, keributan terjadi saat keluarga pasien memberi tahu perawat soal kondisi kritis ibu mereka dengan detak jantung yang tidak normal terlihat kelas di monitor.

Pada saat itu keluarga memberi tahu perawat pada pukul 14.01 WIB.

Akan tetapi, respons yang diterima dari petugas adalah permintaan maaf lantaran sedang ganti shift, dan tidak bisa menangani pasien.

Pihak keluarga pun melaporkan bahwa mereka terus menunggu agar perawat mengambil tindakan.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Letjen Purn TB Silalahi Meninggal Dunia, Ini Sosoknya yang Pernah Jadi Pasukan PBB Saat Perang Israel dan Mesir 1973