Find Us On Social Media :

Misteri Kematian Anak Pamen TNI Terungkap, Korban Tusuk Diri Sendiri Lalu Bakar Tubuhnya, Hadapi Banyak Stres Semasa Hidup

Anak pamen TNI AU ditemukan tewas dengan kondisi terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2023).

Gridhot.ID - Terungkap misteri kematian CHR (16), anak perwira menengah (pamen) TNI AU yang ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma pada Mingggu (24/9/2023).

Melansir dari Kompas.com, Penyidik Polres Metro Jakarta Timur menyimpulkan, tidak ditemukan dugaan tindak pidana dalam kasus meninggalnya CHR.

"Berdasarkan gelar perkara, Rabu, 8 November 2023, laporan polisi LP/A/319/XXIII/SPKT/Polsek Makasar/Polres Metro Jakarta Timur/PMJ, tidak ditemukan adanya peristiwa pidana," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (23/11/2023).

Hasil autopsi, setidaknya ada dua hal yang menyebabkan kematian korban.

"Ditemukan sebab kematian 6 luka tusukan dan tiga tusukan fatal di hati," kata Simarmata.

Selain itu, luka bakar 91 persen menjadi penyebab kematian korban. Diketahui, korban terbakar masih dalam kondisi hidup.

"Luka bakar di tubuh 91 persen saat korban terbakar dalam keadaan hidup sehingga terdapat jelaga pada tenggorokan," jelasnya.

Sementara Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) mengatakan, CHR menghadapi banyak sumber stres atau stressor semasa hidupnya.

"Semasa hidupnya, korban menghadapi berbagai stressors. Di antaranya adalah tuntutan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain," ungkap dr Nael dari Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (23/11/2023).

Dikatakan Nael, Apsifor telah mewawancarai sekitar 24 saksi yang mengenal, berinteraksi langsung dan mengetahui CHR semasa hidupnya.

Apsifor juga meneliti tempat kejadian perkara (TKP) dan menganalisis dokumen berupa tulisan yang dibuat CHR, serta video atau gambar terkait.

Baca Juga: Lokasi Jasad Anak Pamen TNI yang Tewas Terbakar di Lanud Halim Tak Bisa Dimasuki Sembarangan, Polisi Kesulitan Periksa Orang Tua Korban