Find Us On Social Media :

Detik-detik 3 Anggota Band Tewas Usai Minum Miras Racikan Bartender di Surabaya, Satu Korban Sempat Manggung dan Vokalis Masih Kritis

Kronologi tewasnya 3 personel band yang meninggal usai menenggak miras diduga oplosan di salah satu bar hotel Surabaya, Jumat (22/12/2023).

Gridhot.ID - Aparat kepolisian menjelaskan kronologi tewasnya 3 personel band yang meninggal usai menenggak minuman keras (miras) diduga oplosan yang diracik oleh bartender di salah satu bar hotel Surabaya, Jumat (22/12/2023).

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono mengatakan, peristiwa bermula ketika band dengan sembilan personel dan kru itu bermain di salah satu bar hotel berbintang lima.

Mereka bermain musik mulai pukul 20.00 WIB sampai 24.00 WIB.

"Band ini ada 9 personel, termasuk sound engineering dan juga ada asisten semuanya ikut minum (miras)," kata Hendro ditemui Kompas.com di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Selasa (26/12/2023).

"Mereka menyempatkan meminum minuman beralkohol racikan yang disuguhkan oleh bartender usai tampil," lanjutnya.

Setelah pertunjukan, pemain saxophone berinisial RG, mengalami mabuk berat usai menenggak miras di tempat itu.

Dia dinaikan ke kursi roda dan diantarkan pulang oleh salah satu temannya.

"RG diantar pulang oleh rekannya ke alamat rumah (korban), namun kondisinya (rumah) kosong, kemudian dibawa ke rumahnya (saksi)," jelasnya.

Akan tetapi, RG ternyata tidak sadarkan diri sampai keesokan harinya atau Sabtu (23/12/2023).

Kemudian, temannya mengabari istri korban terkait kondisi suaminya itu.

"RG malam harinya dibawa rekannya ke RSI Wonokromo jam 01.00 WIB, Minggu dini hari. Jam 03.00 WIB istri (korban) mendapat kabar suaminya RG, meninggal dunia," ujar dia.

Baca Juga: Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Meninggal Dunia, Polisi Temukan Botol Miras di TKP, Tetangga Ungkap Sosok Mendiang