Find Us On Social Media :

Cara 16 Tahanan Kabur Kabur dari Rutan Polsek Metro Tanah Abang , Ternyata Dapat Selundupan Gergaji dari Sosok Ini

Tahanan yang melarikan diri berhasil diamankan. Mereka dihadirkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

GridHot.ID - Sebanyak 16 tahanan kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Metro Tanah Abang pada Senin (19/2/2024) pukul 02.40 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, polisi langsung menangkap dua tahanan yang kabur.

Sementar 14 tahanan lainnya berhasil melarikan diri dari rutan.

Informasi terbaru yang dilansir dari Kompas.com, polisi telah menangkap delapan tahanan yang kabur dari rutan.

Penangkapan para tahanan dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Delapan tahanan yang tertangkap dalam waktu yang berbeda-beda ini adalah Pinto Ramadhan Almazar, Rudiyanto, Syariffudin alias Komeng, Marco, Hafiz, Sandi, Yatno, dan Aprizal.

Sementara, enam enam tersangka yang masih buron Renal (26), Harizqullah Arrahman (23), Muhammad Aqdas (24), Hendro Mulyanto (36), Ferdinan (24), dan Welen Saputra (34).

"Polres Jakarta Pusat telah menerbitkan DPO terhadap enam tersangka yang masih melarikan diri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam jumpa pers, Kamis (22/2/2024).

Susatyo mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan mereka segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau menghubungi call center Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat yakni 081280706629.

Cara Kabur

Melansir TribunJakarta.com, Kapolsek Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengayakan rencana kabur dari rutan itu dilakukan setelah sebuah gergaji berhasil diselundupkan Rizki Amelia, istri seorang tahanan bernama Syariffudin.

Baca Juga: Sajadah Diduga Jadi Alat Bantu, 16 Tahanan di Polsek Metro Tanah Abang Kabur Usai Bobol Ventilasi, Kapolres: Terjuntai Sampai Bawah