Find Us On Social Media :

Viral Video Ajaran Sesat yang Izinkan Jemaah Bertukar Istri, Sosok Pembuat Konten Ternyata Gus Samsudin, Ini Klarifikasinya

Viral video ajaran sesat yang memperbolehkan jamaahnya tukar pasangan dengan orang lain.

GridHot.ID - Video yang menunjukkan sekumpulan jemaah pondok pesantren (ponpes) yang diduga mengikuti ajaran sesat, viral di media sosial.

Melansir BanjarmasinPost.co.id, video tersebut rupanya berasal dari kanal YouTube Mbah Den (Sariden).

Video itu diunggah pada Sabtu (24/2/2024). Lokasi pembuatan video diduga berada di Pondok Pesantren Salaf Nuswantoro (Nurusy Syifa’ Nusantara).

Dalam video tersebut, seorang pria yang dipanggil dengan sebutan kiai terdengar mengizinkan jemaahnya saling bertukar suami atau istri, asalkan suka sama suka.

Kiai tersebut juga memperbolehkan jemaahnya melakukan hubungan badan, meski bukan dengan suami istri sendiri.

"Di sini bebas ya, ngaji siapa aja juga boleh gitu," ucap pria yang dipanggil kiyai tersebut.

"Dari aturan kita juga bisa sama, misalnya lain jenis juga bisa di sini. Dibebaskan. Kalau misalnya senang pada senang. Biar pun bukan suami istri, bebas. Kita yang penting suka sama suka gitu," tambahnya.

"Ya terserah, kalau misalnya namanya semua suami istri, kayak suami istri pergaulannya, misalnya di sini dibebaskan," sambungnya.

Kiai itu mengklaim jika ajarannya tidak ada di agama lain.

"Masalah ada misalnya mau tukar pasangan pun boleh. Di sini, yang penting sih suka sama suami gitu intinya. Makanya di agama lain gak ada itu," terangnya.

Baca Juga: Viral Bocah Brebes Dikira Tenggelam hingga Tim SAR Turun Tangan, Ternyata Asyik Nonton Proses Pencarian Dirinya di Pinggir Sungai

Lebih lanjut, kiai tersebut mengaku siap menjamin apapun yang dilakukan jemaahnya di tempat tersebut.