Find Us On Social Media :

Sosok Hanan Supangkat, Bos 'Rider' yang Terseret Kasus TPPU Yasin Limpo, Rumahnya Digeledah KPK dan Dicegah ke Luar Negeri

Sosok Hanan Supangkat, bos perusahaan pakaian dalam 'Rider' yang terseret kasus TPPU Syahrul Yasin Limpo

Gridhot.ID - Inilah sosok Hanan Supangkat, bos perusahaan pakaian dalam 'Rider' yang terseret dalam kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Adapun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan Hanan Supangkat untuk bersikap kooperatif memenuhi panggilan penyidik.

Pasalnya, Hanan Supangkat sedianya diperiksa KPK sebagai saksi dugaan TPPU Yasin Limpo pada Rabu (20/3/2024) kemarin. Namun, dia tidak memenuhi panggilan penyidik.

Padahal pada panggilan sebelumnya, Hanan telah dipanggil untuk menghadap penyidik pada 13 Maret 2024 dan absen dengan alasan berobat.

"Tim Penyidik segera menjadwalkan ulang dan KPK ingatkan kooperatif hadir," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada Kompas.com, Kamis (21/3/2024).

KPK sendiri telah melakukan upaya paksa pencegahan kepada Hanan agar dia tidak bisa bepergian ke luar negeri.

Pencegahan ini berlaku selama 6 bulan ke depan dan bisa diperpanjang jika dibutuhkan penyidik.

Tujuan pencegahan ini agar Hanan tetap ada di dalam negeri ketika hendak diperiksa penyidik.

Lantas, siapa sosok Hanan Supangkat?

1. CEO brand Rider

Melansir dari TribunNewsmaker.com, Hanan Supangkat adalah seorang pengusaha generasi keempat dari PT Mulia Knitting Factory.

Baca Juga: Parah Kelakuan Aklani, Mantan Kades di Banten Pakai Uang Korupsi untuk Karaoke dan Sawer LC, Kini Divonis 5 Tahun Pernjara

Perusahaan itu menjadi produsen pakaian dalam pria bermerek Rider.