Find Us On Social Media :

Innalillahi, Danramil Aradide Papua Gugur, Letda Oktovianus Sogalrey Dibegal Secara Brutal oleh OPM, Begini Kronologinya

Letda Inf Oktovianus Sogalrey gugur diserang KKB Papua atau OPM saat naik motor.

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, salah satu prajurit terbaik bangsa yang bertugas sebagai Danramil 04 Aradide Papua gugur diserang OPM atau KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Danramil 04 Aradide, Letda Inf Oktovianus Sogalrey ditemukan meninggal dunia dalam kondisi memilukan di Jalan Trans Enarotali-Aradide, Kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Oktovianus keluar rumah pada Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIT dan hendak menuju ke Pelabuhan Pasir dengan menggunakan sepeda motor .

Kemudian pada Kamis pukul 09.00 WIT, masyarakat melaporkan ditemukannya jenazah Oktovianus di ruas jalan Trans Enarotali-Aradide, dengan luka robek akibat senjata tajam pada bagian kepala belakang.

Sepeda motor yang digunakan korban tidak ditemukan di lokasi kejadian.

Belum diketahui pasti pihak OPM pimpinan mana yang melakukan penyerangan brutal tersebut.

Namun seorang warga mengungkapkan kronologi lengkap dari kejadian pembunuhan tersebut.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, Natalis Degei, seorang warga Aradide kepada Tribun-Papua.com, Kamis (11/04/2025), mengatakan, Danramil Aradide ditembak oleh pada TPNPB-OPM pada pagi tadi.

“Benar, Danramil Aradide, Letda Inf Oktovianus Sogalrey ditembak mati oleh TPNPB-OPM, pada pagi sekitar pukul 08:40 WIT.”

“Danramil Aradide ini ditembak mati oleh TPNPB-OPM,di bawah pimpinan Komandan Operasi TPNPB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai, Mayor Osea E Boma,” terang Natalis.

Natalis menjelaskan, setelah menebak mati, pasukan TPNPB-OPM lari meninggalkan mayatnya di jalan menuju pelabuhan Pasir Putih.

Baca Juga: Prajuritnya Diserang Padahal Mengabdi ke Masyarakat, Panglima TNI Murka dan Janji Bakal Tindak Tegas KKB Papua: Dia Bawa Senjata, Masa Harus Kita Diamkan!