Find Us On Social Media :

Teganya Pelaku Penipuan Takjil Rp960 Juta Masjid Sheikh Zayed Solo, Mertua Sendiri Jadi Korban, Padahal Tersangka tak Dapat Untung

Eksterior Masjid Raya Sheikh Zayed, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Selasa (28/2/2023).

Gridhot.ID - Viral kasus penipuan pesanan takjil yang tak dibayar ke Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah.

Dikutip Gridhot dari Tribun Solo, disebutkan total ada 400 takjil dikirimkan setiap hari ke Masjid Sheikh Zayed, Solo selama bulan ramadhan.

Namun nyatanya pesanan katering takjil tersebut tidak dibayar sedikitpun ke pemilik katering.

Hal ini membuat pemilik katering merugi hamil Rp1 miliar atau tepatnya Rp960 juta.

Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Munajat menjelaskan, bahwa orderan katering itu bukan dari Masjid Sheikh Zayed.

Melainkan orderan dari pihak luar yang mengaku sebagai sedekah selama bulan Ramadhan 2024.

Ia menceritakan, makanan buka puasa itu tiba saat awal Ramadhan 2024 pada waktu sahur dan berlanjut buka puasa.

"Awalnya pas sahur. Kan kita tolak karena tidak ada orang. Yang mendistribusikan siapa, itu juga darimana tidak jelas," cerita Munajat pada Jumat (19/4/2023).

Tak berhenti di situ, makanan dari katering itu kembali tiba keesokan harinya menjelang berbuka sebelum adzan magrib berkumandang.

"Besoknya mereka kirim pas buka. Tetap kita tolak. Tapi mereka memaksa dengan alasan itu shodaqoh. Kebetulan yang antar (terduga pelaku) E itu," katanya.

"Kalau nanti ada makanan yang kualitasnya jelek akan jadi masalah. Yang kedua, jangan-jangan nanti minta bayaran. Tapi waktu itu dia jawabnya ini sudah dibayar. Shodaqoh dari hamba Allah. Namanya shodaqoh masak kita tolak," paparnya.

Baca Juga: Hanya Bisa Berharap Keajaiban untuk Menang Pemilu, Vicky Prasetyo Kini Malah Terancam Dipenjara Gara-gara Kasus Dugaan Penipuan