Find Us On Social Media :

3 Pembunuh Vina Cirebon Berkeliaran Bebas, Ini Beda Kronologi Polisi dan Narasi Arwah Korban

Vina korban pembunuhan geng motor di Cirebon pada tahun 2016

Gridhot.ID - Kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya Eki di Cirebon, Jawa Barat pada tahun 2016 lalu kembali viral usai kisahnya difilmkan oleh sebuah rumah produksi.

Meski beberapa pelaku pembunuh Vina dan Eki yang merupakan geng motor di Cirebon sudah tertangkap dan divonis hukuman, nyatanya masih ada tiga orang tersangka yang belum diadili.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pihak Polda Jabar kemudian membongkar alasan mengapa tiga tersangka pembunuh Vina Cirebon hingga kini masih belum tertangkap.

Padahal kasus pembunuhan Vina di Cirebon ini terjadi pada tahun 2016 lalu.

Polisi hingga kini belum mampu menangkap tiga anggota geng motor pembunuh Vina dan pacarnya, Eki, warga Cirebon, Jawa Barat, yang terjadi pada 2016 lalu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, penangkapan terkendala identitas asli para pelaku.

Sejak 2016, kata dia, saksi yang diperiksa polisi tidak mengetahui identitas asli tiga buron ini.

Termasuk delapan orang rekan pelaku yang telah ditangkap dan divonis penjara.

"Terkait identitas, baik itu berdasarkan pemeriksaan saksi maupun fakta di persidangan, kami baru menemukan yang namanya inisial yaitu Dani, Andi, dan Pegi alias Perong. Apakah itu nama asli atau nama samaran, ini masih kami telusuri," kata Jules, Selasa (14/5/2024).

Jules juga membantah salah satu pelaku merupakan anak anggota polisi

"Jadi perlu saya sampaikan, hasil pemeriksaan maupun fakta di persidangan yang sesungguhnya bahwa salah satu korban yang merupakan pacar atau rekan dari saudari Vina yaitu saudara Eki adalah anak dari anggota kami, anggota kepolisian," ucapnya.

Baca Juga: Pembunuh Paman di Pamulang Tetap Buka Warung usai Buang Mayat Dibungkus Sarung, Begini Akal-akalannya Coba Kelabui Polisi