Find Us On Social Media :

Felicia Dahayu Siswa SD dari Banyuwangi Bikin Kagum Elon Musk, Ternyata Ada Didik Profesor Fisikawan Kondang di Indonesia!

Elon Musk bersama Felicia Dahayu dan Jose

Gridhot.ID - Sosok Felicia Dahayu menjadi sorotan usai dirinya bisa bertemu dengan salah satu ilmuwan dan orang terkaya di dunia, Elon Musk.

Tak hanya bertemu, Felicia Dahayu bahkan juga membuat Elon Musk berdecak kagum atas kecerdasannya.

Bagaimana bisa Felicia Dahayu menjadi sosok yang buat kagum Elon Musk?

Dikutip Gridhot dari Tribun Banyuwangi, Meski bersekolah jauh dari pusat kota, setidaknya 60 menit dari pusat Banyuwangi, pelajar SDN 1 Pesanggaran Banyuwangi Felicia Dahayu mengukir momen hebat.

Felicia Dahayu, siswi kelas V di SD tersebut, mendapat kesempatan langka bertemu dengan pesohor teknologi, CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk, di sela World Water Forum (WWF) ke-10, di Bali, Minggu (19/5/2024).

Felicia merupakan hasil dari pelatihan dengan metode “Smart Gasing” yang difasilitasi Pemkab Banyuwangi.

Metode pembelajaran matematika ini dikembangkan oleh Profesor Yohanes Surya, seorang fisikawan Indonesia dan Pembimbing Tim Olimpiade Fisika Indonesia/TOFI.

Sejak setahun lalu, Pemkab Banyuwangi menargetkan mencetak ribuan jagoan matematika lewat program tersebut.

Metode ini memadukan pengajaran matematika dengan pengembangan kecerdasan lainnya, seperti kecerdasan musikal, logika matematika, hingga kinestetik.

Para pelajar yang mayoritas berada di desa yang berada jauh dari pusat Banyuwangi mendapat pelatihan tersebut, yaitu di Kecamatan Siliragung, Pesanggaran, Tegaldlimo, dan Bangorejo.

Felicia tinggal di Dusun Krajan, Siliragung, Banyuwangi.

Baca Juga: Elon Musk Dilepeh Rakyat Papua, SpaceX Sempat Selangkah Lebih Dekat untuk Bangun Proyek Luar Angkasa di Indonesia, Penduduk Pulau Khawatir Kena Perlakukan Ini