Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade
Gridhot.ID - Perlu diakui, fasilitas pelayanann publik di Indonesia memang masih perlu banyak dievaluasi.
Pasalnya, masih banyak fasilitas pelayanan publik di daerah-daerah tertentu dirasa belum bekerja dengan baik.
Banyak masyarakat yang masih mengeluh karena diperumitnya prosedur pada saat membutuhkan sebuah pelayanan.
Baru-baru ini, muncul sebuah postingan di Facebook yang menunjukkan salah satu contoh buruknya pelayanan publik di Kabupaten Deli Serdang viral di Media Sosial Facebook.
Postingan tersebut pertama kali diunggah Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera pada Jumat (1/11/2019).
Pasalnya, akibat buruknya pelayanan publikdi Kabupaten Deli Serdang tersebut harus sampai memakan korban pada akhirnya.
Postingan ini sudah dibagikan dan dikomentari ratusan warganet.
Postingan tersebut tersebut menceritakan bahwa ada seorang warga bernama Arjuna Sinambela (23) yang berulang kali datang mengurus e-KTP, namun dipersulit oleh Disdukcapil Deliserdang.
Padahal KTP tersebut sangat diperlukan Arjuna Sinambela, sebagai salah satu syarat baginya supaya bisa berobat secara gratis, karena tidak mempunyai uang untuk biaya.