GridHot.ID - Siapakah sosok Sigit Djokosoetono yang belakangan ini viral hingga mencuri perhatian warganet?
Sosok Sigit Djokosoetono tengah viral di media sosial.
Dikutip dari TribunManado, Sigit Djokosoetono merupakan bos Blue Bird yang ketahuan menyamar jadi sopir taksi.
Sigit Djokosoetono tak malu menjadi sopir taksi dan ikut mencari pelanggan.
Foto-foto Sigit Djokosoetono mengenakan seragam taksi Blue Bird kini beredar di media sosial.
Bos Blue Bird tersebut diperbincangkan lantaran kedapatan menyamar menjadi sopir.
Ia bahkan tak segan membagikan pengalamannya saat melayani penumpang dari pusat perbelanjaan.
Di media sosial, foto-foto Sigit Djokosoetono sedang berada di dalam salah satu armada taksi Blue Bird viral.
Dalam salah satu unggahan, Sigit menyebutkan bahwa hingga siang hari, dia sudah mendapatkan enam penumpang dan sedang beristirahat.
Pada unggahan lainnya, Sigit mengabarkan bahwa dirinya sedang berhenti di mal Pacific Place untuk mencari penumpang lagi.
Melansir Kompas, selama menjadi sopir, dirinya tak sungkan mengajak foto para pengemudi taksi Blue Bird yang ditemuinya. Selain sopir, Sigit pun membagikan momen berfoto bersama penumpang.
"Alhamdulillah kenalan dgn pelanggan yg sudah pesan taksi Bluebird dan masih pesan melalui call center, naik dr Thamrin City. Belanjaan banyak, untuk masih muat di transmover-nya. Semoga sekarang akan downloaded mybb juga. Sukses ibu," tulis Sigit lagi.
Di mal Pacific Place Jakarta, dia bertemu dengan sopir taksi Blue Bird yang telah mengabdi selama 22 tahun.
Kepada Sigit, sopir itu pun menyampaikan keinginannya.
"Mari kita doakan sama2 semoga program-program umrah @bluebirdgroup bisa berjalan lancar. Sekalian foto bareng sama pengemudi2 yg mangkal di Kokas tadi @kotakasablanka," katanya dalam keterangan foto IGnya yang dibagikan ke publik.
Dia membagikan momen pula berfoto bersama sopir taksi Blue Bird Syahroni yang mendapat penghargaan dari perusahaan berupa Satya Lencana.
"Pak @mosyah65, Syahroni, ini sdh 8th bekerja di @bluebirdgroup namun tidak sempat hadir dalam acara pengharapan satya lencana minggu lalu, karena cucu nya berulang tahun. MasyaAllah hari ini ketemu, dia yang berulang tahun punya 3 anak, salah satunya dengan beasiswa program peduli Bluebirdgroup. Barakallah fii umrik," ucapnya.
Biodata Sigit Djokosoetono
Melansir Wikipedia, Sigit Djokosoetono merupakan seorang pengusaha yang lahir pada 15 April 1971.
Sigit merupakan anak dari Chandra Soeharto Djokosoetono dan cucu dari Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono, keduanya merupakan pendiri perusahaan taksi terbesar di Indonesia, PT Blue Bird Tbk.
Sebagai perusahaan yang menempatkan kepuasan pengguna sebagai kunci pelayanan, Sigit memulai karier sebagai Senior Operational Manager PT Bluebird Tbk pada tahun 1997.
Dia ditempatkan di Central Operation Department, inti dari bisnis Bluebird yang mengelola semua pemesanan, sistem reservasi, operasi penjualan dan juga layanan penanganan pelanggan. Beliau juga memegang berbagai posisi Direktur dan Komisaris di perusahaan sejenis lainnya dalam perusahaan.
Sebagai bentuk sumbangsih pada perkembangan sektor transportasi di Indonesia, Sigit pernah mengemban tugas sebagai Kepala Departemen Penelitian dan Pengembangan di Organisasi Angkutan Darat(Organda) DKI Jakarta pada tahun 2004 hingga 2009.
Dikutip dari TribunStyle, pada tahun 2012 Sigit ditunjuk sebagai Direktur Perusahaan. Dia bertanggung jawab untuk operasi non-taksi, armada rental,dan bus.
Berkat pengalamannya selama 9 tahun menjadi Direktur Perusahaan dan bukti nyata komitmen dalam pengembangan layanan lewat penerapan teknologi, Sigit resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Perusahaan berdasarkan keputusan pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada Agustus 2021.
Sepanjang kariernya, Sigit telah terlibat dan menjalankan inisiatif strategi perusahaan.
Visi yang ia bawa dalam perusahaan adalah membawa pengengembangan dalam penerapan teknologi tanpa mengurangi sentuhan manusia di dalamnya, termasuk pengembangan aplikasi pemesanan My BlueBird, sistem reservasi dan layanan pelanggan. Serta pembayaran non-tunai untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan pelanggan secara keseluruhan.
(*)