Gridhot.ID - Menuju akhir bulan Mei tahun 2023 ini masih terus dibanjiri dengan berbagai lowongan kerja dari beberapa perusahaan dan instansi pemerintah.
Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu instansi pemerintah yang membuka lowongan kerja adalah BKKBN.
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (dahulu Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), disingkat BKKBN, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera.
BKKBN pernah sukses dengan slogan dua anak cukup, laki-laki perempuan sama saja.
Namun, untuk menghormati hak asasi manusia, BKKBN memiliki slogan dua anak lebih baik. Saat ini, BKKBN kembali dengan slogan dua anak cukup.
Optimalisasi program KB masih terdapat banyak kendala, yakni sulitnya mencapai sinergisitas dan kemitraan antara pusat dan daerah untuk mensosialisasikan KB di daerah-daerah pasca adanya desentralisasi.
Kini BKKBN membuka lowongan kerja untuk posisi Tenaga Ahli Bidang Media/Media Center.
Berikut ini syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melamar kerja di posisi tersebut:
- Pria/Wanita
- Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan/atau Anggota TNI Polri yang masih aktif
- Memiliki identitas kewarganegaraan Indonesia seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal)
- Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan telah memenuhi kewajiban perpajakan tahun pajak terakhir;
- Berpendidikan minimal S1 dengan jurusan Sosial/Politik/Komunikasi/Ekonomi atau bidang lainnya yang relevan
- Mempunyai pengalaman kerja di bidang jurnalistik minimum 3 tahun
- Mempunyai pengetahuan yang baik tentang sektor kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, dan kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak terutama stunting
- Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan Media Center atau sejenisnya
- Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antar pemerintah, kementrian/lembaga, LSM, sektor swasta, dan mitra program lainnya
- Berkemampuan untuk bekerja dengan berbagai lembaga pemerintah, pemangku kepentingan
- Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil
- Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi, dan merealisasikannya
- Bersedia bekerja secara penuh 5 hari kerja dalam seminggu (8 jam/hari) di Kantor BKKBN Republik Indonesia.
- Surat lamaran kerja
- CV
- Surat Keterangan Sehat
- Scan Kartu Pengenal Indentitas
- Scan NPWP
- Scan Ijazah
Kemudian langsung melakukan pendaftaran kerja dengan cara mengirimkan berkas lamaran kerja ke email instansi di alamat:
linlapbkkbn2022@gmail.com