Find Us On Social Media :

PDI Perjuangan Terang-terangan Tantang Kubu Prabowo untuk Pamerkan Soal Instrumen Penghitungan Suara

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

GridHot.ID - Tim Kampenye Nasional pasangan Jokowi-Maruf Amin memiliki war room sebagi tempat memasukkan data C1 di setiap TPS yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

PDI Perjuangan (PDI-P) selaku Partai pengsung Jokowi lantas memamerkan war room atau ruang penghitungan suara pileg dan pilpres 2019 kepada awak media.

Dengan memamerkan war room ini, PDI-P ingin menegaskan bahwa mereka memiliki instrumen yang baku untuk mengklaim kemenangan di Pilpres atau pun Pileg 2019.

Baca Juga : Sempat Viral Lantaran Ceraikan Istri Kedua Lewat SMS, Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Kini Nikahi Wanita 16 Tahun Lebih Muda Darinya

"Klaim boleh saja tapi harus didukung oleh instrumen rekapitulasi penghitungan suara yang dibuka secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara sistem maupun dari dokumen C1," kata Hasto saat memamerkan war room di DPP PDI-P, Senin (22/4/2019).

Hasto mengatakan, war room ini dikelola Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-P. Badan tersebut mengambil data autentik dari dokumen C1 yang sudah diteken petugas KPPS dan saksi.

Rekapitulasi BSPN melalui dokumen C1 pada pukul 14.00 hari ini sudah mencapai angka 25.278.722.

Baca Juga : Dilaporkan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik Terhadap Prabowo Subianto, Kini Erin Taulany Mengaku Akun Instagramnya Dibajak dan Pilih Lapor Polisi

Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf sudah mengantongi suara 58 persen (14.787.950).