Find Us On Social Media :

Bahagia di Atas Penderitaan TNI, KKB: Helikopter Hilang Kontak dan Jatuh Pertanda Alam Papua Mendukung Perang Kemerdekaan

Helikopter MI-17 milik TNI AD

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 milik Penerbangan TNI AD hilang kontak saat terbang dari Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang ke Bandara Sentani Jayapura, Papua, Jumat (28/6/2019).

Kapendam 17 Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi mengatakan, informasi helikopter hilang kontak dari Base Ops Lanud Silas Papare Sentani Jayapura pukul 14.00 WIT.

Helikopter dilaporkan membawa 12 orang terdiri dari 7 orang kru dan 5 orang personel Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian pos.

Baca Juga: Tak Ingin Masa Depan 13 Anaknya Tambah Suram, Mantan Ajudan Tinggi KKB Putuskan Kembali ke NKRI

Berbanding terbalik dengan duka yang dirasakan oleh keluarga besar TNI AD, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua nampak tengah bahagia.

Pasalnya, mereka merasa hilangnya helikopter milik Tentara Nasional Indonesia adalah sebuah pertanda alam bagi perjuangan mereka.

Tak hanya itu, KKB bahkan menyebut bahwa helikopter milik TNI AD tersebut telah jatuh.

Baca Juga: Belum Sempat Serang Freeport, KKB Papua Sudah Tak Kuat Kena Nyinyiran Netizen Indonesia, Minta Perdamaian dan Keadilan Saja

Hal ini seperti dikutip GridHot.ID dari unggahan akun Facebook TPNPB pada 29 Juni 2019.