Find Us On Social Media :

Mengintai Bak Elang Cari Mangsa, China Terbangkan Pesawat Pembom Nuklir H-6K Hanya Untuk Pantau Wilayah Maritimnya, Lintasi Laut China Selatan Termasuk Indonesia

pesawat pembom nuklir H-6K China

Gridhot.ID - Militer China dikenal dengan kekuatannya yang tak bisa dianggap enteng.

Dibekali persenjataan dan alutsista super canggih, membuat negara lain berpikir dua kali untuk menyerang China.

Selain itu, militer China juga sering beberapa kali memamerkan persenjataan canggihnya di hadapan negara lain.

Baca Juga: Keras dan Tajam, Inilah Kekuatan Senjata Gigi Naga yang Dimiliki Jerman di Perang Dunia II, Perkuat Jalur Siegfried dan Tembok Atlantik Hingga Buat Tank Musuh Kualahan

Salah satunya pada hari Minggu (20/5/2018) China melakukan tindakan yang menggemparkan dunia setelah sukses menerbangkan pesawat pembom nuklir jarak jauh H-6K di atas Laut China Selatan.

Pesawat pembom nuklir yang diproduksi China berdasar pengembangan dari pesawat Rusia, Tu-16 bermesin kembar itu sempat melaksanakan terbang secara leluasa di atas Laut China Selatan.

Ada kemungkinan berdasar data yang disampaikan  oleh Asia Maritime Transparency Initiative, H-6K sempat melintasi wilayah udara Indonesia pada ketinggian 12.800 km (42.000 kaki) sebelum akhirnya mendarat di sebuah kepulauan (Woody Island)  yang berada di Laut China Selatan.

Baca Juga: BTP Resmi Jabat Komisaris Utama, Peneliti: Ada yang Takut Ahok Bersih-bersih Pertamina

Sejauh ini Angkatan Udara China memiliki lebih dari 100 unit pesawat pembom H-6K yang secara bertahap telah di up grade sehingga bisa digunakan sebagai pesawat peluncur rudal jelajah termasuk rudal-rudal nuklir.