Find Us On Social Media :

Negaranya Sedang Dilanda Demonstrasi Massal, Iran Disebut Sedang Persiapkan Rudal Andalannya, Dipindahkan Diam-diam Sampai Buat Amerika Serikat dan Israel Kelabakan

Rudal ditampilkan saat Presiden Iran Hassan Rouhani menghadiri parade angkatan bersenjata di Teheran, Iran, 22 September 2017.

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Iran baru saja dilanda demonstrasi massal yang sebabkan ratusan korban tewas.

Dikuti Gridhot dari The Guardian, dalam demonstrasi yang dimulai sejak pertengahan November tersebut total ada 208 tewas akibat kerusuhan yang pecah.

"Ada juga laporan-laporan, yang sejauh ini tidak dapat diverifikasi oleh kantor hak asasi manusia PBB, menunjukkan lebih dari dua kali jumlah itu terbunuh," ungkap PBB.

"Kami juga menerima rekaman yang menunjukkan pasukan keamanan menembak demonstran yang tidak bersenjata dari belakang ketika mereka melarikan diri, dan menembak orang lain langsung di wajah dan organ vital - dengan kata lain menembak untuk membunuh," tambahnya.

Baca Juga: Sebelum Nafasnya Terhenti, Inilah Kata-kata Terakhir Bocah 10 Tahun yang Meninggal Karena Salah Diagnosis

Berkat adanya video kekerasan yang beredar, 7000 orang telah dilaporkan dan ditangkap di negara tersebut.

Demonstrasi yang luar biasa besar tersebut terjadi salah satunya akibat kenaikan harga bahan bakar.

Namun demonstrasi tersebut ternyata digunakan Iran untuk hal yang lebih besar.

Baca Juga: Punya Karier Moncer, Pedangdut Ini Berhasil Sulap Gubuk Reotnya Menjadi Rumah Gedong, Begini Penampakannya

Dikutip Gridhot dari The New York Times, beredar kabar dari pejabat militer dan Intelijen Amerika Serikat kalau Iran menggunakan demonstrasi yang pecah untuk memindahkan rudal milik mereka ke Irak.