Find Us On Social Media :

Operasikan Senjata yang Biasa Digunakan Para Pemberontak Negara, Prajurit TNI Tak Mau Ribet Pikirkan Sebutan Teknis, Bahasa Jawa Jadi Pamungkas Para Pasukan, OB: Okeh Banget!

AK-47

Gridhot.ID - Masyarakat seakan sudah tidak asing lagi dengan senjata AK-47.

Senjata tersebut sering terlihat sering digunakan para pemberontak dalam beberapa peristiwa.

Tahan banting jadi salah satu alasan mengapa senjata ini banyak dipakai oleh para pemberontak.

Baca Juga: Tepat di Jalan Tanjakan, Motor Yamaha NMax Ini Ganjal Mobil Kijang Innova, Kondisinya Ringsek Namun Berhasil Cegah Resiko Bahaya yang Lebih Besar

Senapan serbu AK-47 buatan Rusia yang dibuat oleh Mikhail Timofeyevich Kalashnikov pada tahun 1947 merupakan senjata yang paling laris di dunia.

Sebagai senjata yang handal dan mudah dioperasikan AK-47 bisa digunakan untuk bertempur di semua medan mulai dari air laut, rawa-rawa, hingga medan berlumpur.

Pasukan AS termasuk yang paling takut menghadapi AK-47 yang digunakan oleh gerilyawan Vietcong dalam Perang Vietnam (1955-1975) mengingat daya gempur AK-47 jauh lebih dahsyat dan bandel dibandingkan senjata militer AS, M-16.

Baca Juga: Jadi Biduan Dangdut Termahal di Indonesia, Ayu Ting Ting Justru Jemur Baju-bajunya di Pagar Balkon, Rumahnya di Gang Sempit Jadi Sorotan

Misalnya, AK-47 yang terendam dalam lumpur selama satu minggu bisa langsung digunakan tanpa harus dibersihkan.

Sedangkan senjata M-16 ketika terendam air berlumpur dalam waktu cukup lama akan cenderung macet saat ditembakkan.

Karena begitu populer penggunaan AK-47, senapan serbu yang bertampang sangar itu bahkan menjadi simbol perlawanan pemberontak yang ingin merebut kemerdekaan dari pemerintah yang sah atau pemerintah yang dianggap melakukan penjajahan.

Baca Juga: Sempat Sadar Saat Dihipnotis Lalu Dicabuli, Korban Pelecehan Seksual Berkedok Pengobatan Alternatif Habib Husein Alatas Ternyata Seorang Dokter, Ini Alasannya Datang ke Dukun