Find Us On Social Media :

Gerak Cepatnya Terbaca Marinir Indonesia, Militerisasi Tiongkok di Laut China Selatan Buat Bergidik Negara Lain, Diam-diam Bangun Pangkalan Militer yang Hanggarnya Muat 72 Pesawat Tempur

Militer Indonesia sudah baca taktik licik China bangun pangkalan militer tengah laut

Gridhot.ID - Pergerakan militer China menduduki Laut China Selatan memang cukup membuat kontroversi.

Pasalnya wilayah tersebut harusnya bukan secara sepihak jadi milik China sendiri.

Ditambah lagi kini ketahuan kalau China sudah mempersiapkan segala kekuatan militernya untuk mengambil alih penuh Laut China Selatan.

Baca Juga: Sudah Sempat Mantapkan Diri Pakai Jilbab, Nikita Mirzani Langsung Lepas Hijab Meski Belum Ada Setahun, Sadar Karena Kesalahannya Sendiri, Ini Alasan Utama Keputusannya

Baru-baru ini, Panglima Komando Armada I TNI AL Laksamana Muda Muhammad Ali menyebut bahwa China sudah sangat siap untuk memenangi pertempuran di Laut China Selatan.

Mereka dengan cepat membangun pulau-pulau buatan di sekitar Laut China Selatan, yang salah satunya berdekatan dengan perairan Natuna.

"Mereka bangun (pulau buatan) itu hanya dua-tiga tahun. Gerak cepat," ujar Ali dalam diskusi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020) seperti dilansir kompas.com.

 Baca Juga: Kagum dengan Kepolosan Kekeyi, Artis Ini Sampai Rela Belikan Satu Set Make Up untuk Selebgram Favoritnya, Panik Sendiri Saat Bon Belanjaan Hampir Tereskpos Kamera: Jangan Harga!

Padahal, menurut Ali, China membangunnya di atas karang seluas 3000 meter.

Tentu saja jika 'hanya' sekadar pulau buatan, China tidak akan sebegitu bertajinya di Laut China Selatan.

Hal paling mengerikan ada di atas pulau-pulau di kepulauan Spartly tersebut, yaitu berupa tiga pangkalan militer.

 Baca Juga: Janda Muda Sibuk Kerja, Rumah Pedangdut Ini Diteror Hal Tak Terduga, Dilempar Pembalut dan Celana Dalam Bekas, Pelakunya Diduga Wanita