Find Us On Social Media :

Kapolri Idham Aziz Sudah 2 Kali Sindir Polisi yang Menghadap demi Naik Pangkat, Kepala Divisi Humas Polri Singgung Soal 'Titipan Paman', Siapa?

Kapolri Idham Azis.

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Usai dilantik jadi Kapolri, Idham Aziz nempaknya teguh membuktikan ucapannya yang ogah mencampuri urusan pekerjaan dengan kehidupan pribadi.

Dikutip dari Tribunnews, Rabu (30/10/2020) sebelum menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR, kediaman Idham Aziz disambangi sejumlah anggota dewan

Kala itu, Idham Aziz mengatakan tak akan pernah membuka pintu rumahnya untuk urusan pekerjaan.

Baca Juga: Demi Sepak Bola Indonesia yang Lebih Bermartabat, Satgas Antimafia Bola Jilid III Akan Bekerjasama dengan POM TNI, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono: Kami Semakin Menguatkan

"Kalau nanti saya diberi amanah hanya 14 bulan, saya tidak pernah akan menerima anggota di Patimura itu. Kalau ada urusan kau WA aja, sama saja," tuturnya.

"Karena yang menghadap itu cuma tiga, minta jabatan, mempertahankan jabatan, atau minta sekolah. Yang jelas jelas saja kita bikin Insha Allah," tandasnya tegas.

Kini, Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis kembali menegaskan, pemberian jabatan dan kenaikan pangkat di Polri berdasarkan prestasi dan bukan karena "menghadap" pimpinan.

Baca Juga: Perintahkan Tembak di Tempat Harun Masiku, IPW Minta Kapolri Idham Aziz Selamatkan Eks Caleg PDIP Tersebut

Hal itu diungkapkan Idham saat memimpin upacara kenaikan pangkat di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).