Find Us On Social Media :

'Kalau Ada yang Tanya, Mana Bupatinya? Ya, Beliau yang di Video Ini'

Muhammad Saleh Bantilan, Bupati Toli-Toli

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Beberapa pemerintah daerah sudah menerapkan kebijakan untuk wilayahnya di tengah pandemi virus corona yang semakin meluas.

Pemerintah Kota Tegal, misalnya, sudah menerapkan lockdown atau penguncian wilayah.

Melansir Kompas.com, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memutuskan untuk memberlakukan local lockdown dengan menutup akses masuk ke Tegal selama empat bulan.

Baca Juga: Dibocorkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Ini Skenario Lockdown Jakarta dan Sekitarnya, Bakal Ada Penutupan Jalur Keluar Masuk Ibu Kota

Kebijakan tersebut berlaku mulai Senin (30/3/2020) hingga 4 bulan ke depan.

"Warga harus bisa memahami kebijakan yang saya ambil. Kalau saya bisa memilih, lebih baik saya dibenci warga daripada maut menjemput mereka," kata Dedy, dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Langkah Pemerintah Kota Tegal itu kini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Kota Tegal Resmi Laksanakan Lockdown Setelah 1 Warganya Positif Corona, Seluruh Perbatasan Ditutup Selama 4 Bulan, Wali Kota: Lebih Baik Saya Dibenci daripada Maut Menjemput Mereka

Kabar Toli-Toli mulai membatasi akses masuk dan keluar wilayah itu diumumkan langsung oleh Bupati Toli-Toli, Muhammed Saleh Bantilan, melalui sebuah video yang kemudian viral.