Find Us On Social Media :

Langsung Tanya ke Pakarnya, Ustaz Abdul Somad Beri Sentilan Pedas ke Warga yang Tolak Pemakaman Jenazah Pasien Corona: Masalah Kita Sudah Banyak, Tidak Lagi Kita Tambah dengan Masalah-masalah Lain

Ustad Abdul Somad (tengah) Bangga mengenakan Upiah Karanji Gorontalo

GridHot.ID - Penolakan pemakaman jenazah yang meninggal akibat virus Corona (Covid-19) terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Hal tersebut sangat disesalkan oleh Ustaz Abdul Somad.

Bukan hanya melalaikan kewajiban umat muslim untuk memakamkan sesama, penolakan tesebut menurutnya tindakan yang salah.

Baca Juga: Gegerkan Publik Usai Perceraiannya Bocor ke Media, Ustaz Abdul Somad Ternyata Bukan Sosok Sembarangan, 3 Sumber Kekayaannya Ini Pantas Bikin Sang Penceramah Lepas Jabatan Sebagai PNS

Hal tersebut disampaikan Ustaz Abdul Somad dalam program Kabar Petang di TV One yang diunggah kembali oleh akun Instagram @indonesiamengaji, Jumat (3/4/2020).

Dalam video yang diunggah, Ustaz Abdul Somad menyebutkan terdapat empat kewajiban umat muslim apabila mengetahui saudaranya yang meninggal dunia.

Kewajiban tersebut antara lain, memandikan, mengakafani, menyolatkan, dan memakamkan jenazah.

Baca Juga: Bongkar Teka-teki Wabah Virus Corona, Ustaz Abdul Somad Jelaskan Awal Mula Hingga Kapan Akan Berakhirnya, Kapan?

"Di antara kewajiban fardhu kifayah bagi saudara muslim kalau ada saudaranya yang meninggal, ada empat, memandikan, mengkafankan, menyolatkan, memakamkan," ungkap Ustaz Abdul Somad.