Find Us On Social Media :

Menko Kemaritiman Jadi Olok-olokan Karena Pernyataannya, Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Virus Corona Tak Tahan Cuaca Indonesia, Ini Kata BMKG

Luhut Binsar Pandjaitan

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko) Luhut Binsar Pandjaitan, beberapa waktu lalu mengeluarkan sebuah statement yang cukup mengejutkan.

Luhut mengatakan bahwa virus corona atau covid-19 tak kuat bertahan di cuaca panas seperti di Indonesia.

Cuaca di Indonesia sendiri memang cenderung panas.

Baca Juga: Bak Tampar Keputusan Menko Kemaritiman, Ekonom Indonesia Ini Lantang Keluarkan Sindirian: Luhut Panjaitan Lebih Berbahaya dari Coronavirus!

Melansir Kompas.com, hal tersebut disampaikan Luhut seusai rapat bersama Presiden Joko Widodo melalui sambungan konferensi video, Kamis (2/4/2020).

"Dari hasil modelling kita yang ada, cuaca Indonesia, ekuator ini yang panas dan juga itu untuk Covid-19 ini enggak kuat," kata Luhut.

Meski demikian, Luhut mengatakan, bukan berarti masyarakat Indonesia tak memberlakukan aturan jaga jarak karena diuntungkan faktor geografis dalam menghadapi wabah Covid-19.

Baca Juga: Rangkap Tugas Menteri Perhubungan, Luhut Binsar Pandjaitan: Diputuskan Tidak Ada Pelarangan Mudik Resmi dari Pemerintah

Ia mengatakan, kedisiplinan untuk menjalankan aturan jaga jarak, menghindari kerumunan, dan tetap beraktivitas di rumah tetap wajib dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Ia mengatakan, jika masyarakat tak disiplin menjalankan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), maka wabah Covid-19 di Indonesia tak akan selesai.