Find Us On Social Media :

Jabat Posisi Direktur Pelaksana Bank Dunia, WNI Ini Bandingkan Krisis 2008 dengan Pandemi Virus Corona: Bagaimana Mungkin Minta Masyarakat Selalu Mencuci Tangan Namun Airnya Tidak Tersedia

Mari Elka Pangestu bedakan krisis 2008 dengan krisis pandemi virus corona

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Pandemi global virus corona belum berakhir.

Pada Sabtu (25/4/2020) sebanyak 1181 kasus baru terjadi di seluruh dunia.

Bahkan, China yang sebelumnya mengklaim tidak ada kasus baru pasien terinfeksi virus corona pun kembali melaporkan adanya penambahan sebanyak 11 kasus.

Baca Juga: Nekat Pulang Kampung dan Traveling, Mahasiswi Positif Corona Ini Tulari Puluhan Orang Secara Berantai, Buat Satu Kota Auto Lockdown

Mengutip Kompas.com, dalam beberapa bulan ke depan, bencana kelaparan dalam skala besar diperkirakan akan melanda seluruh dunia.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan bahwa bencana kelaparan tersebut adalah imbas dari pandemi virus corona yang saat ini masih melanda seluruh dunia.

Melansir Tribunnews.com, David Beasley, kepala World Food Programme (WFP) menegaskan aksi cepat diperlukan untuk menghindari bencana tersebut.

Baca Juga: Berbulan-bulan Rela Tak Pulang Demi Rawat Pasien Corona, Tangis Haru Tenaga Medis RSPAD Pecah Saat Diberi Kejutan KSAD Andika Perkasa, Ketemu Anak-anaknya Lewat Video Confrence: Doain Bunda Nak

Sebuah laporan mengestimasi bahwa jumlah orang yang menderita akibat kelaparan bisa melonjak dari 135 juta jiwa menjadi 250 juta jiwa.