Find Us On Social Media :

Bukan Dikremasi, Jenazah ABK Indonesia yang Bekerja di Kapal China Malah Dibuang ke Tengah Laut, Susi Pudjistuti: Saya Sudah Teriak Sejak Tahun 2005

Susi Pudjiastuti

GridHot.ID - Beberapa waktu belakangan, video pembuangan jenazah anak buah kapal (ABK) asal Indonesia ke laut viral di media sosial.

Video tersebut viral usai Youtuber asal Korea Selatan, Jang Hansol mengunggahnya ke internet.

Jang Hansol menjelaskan, video tersebut bersumber dari media Korea Selatan, MBC.

Tekait hal tersebut, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti turut memberikan komentarnya.

Baca Juga: Kejar-kejaran Hebat Selama 72 Jam Tanpa Henti, Kapal Berkarat yang Ternyata Bandit Lautan Ini Takhluk di Tangan TNI, Perintah Penangkapan Tak Datang dari Jokowi Tapi Justru Wanita Ini

"Ilegal unreported unregulated Fishing = Kejahatan yg mengambil kedaulatan sumber daya ikan kita= sumber Protein = Ketahanan Pangan= TENGGELAMKAN, Saya sudah teriak sejak tahun 2005," tulis Susi Pudjiastuti.

Mengutip artikel Kompas.com, di video dipublikasikan media Korea Selatan memperlihatkan jenazah Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia yang bekerja di kapal China dilempar ke tengah laut.

Video yang dirilis oleh stasiun MBC itu diulas oleh YouTuber Jang Hansol di kanal-nya, Korea Reomit, pada Rabu (6/5/2020) waktu setempat.

Dalam video itu, kanal MBC memberikan tajuk "Eksklusif, 18 jam sehari kerja. Jika jatuh sakit dan meninggal, lempar ke laut".

Baca Juga: Turun Gunung Bela Rizal Ramli, Susi Pudjiastuti Damprat Netizen yang Memandang Rendah Sang Ekonom, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan: Anda Apa?