Find Us On Social Media :

Ngaku Sudah Berhasil Tangani Wabah, Wuhan Kepergok Bakal Tes Virus Corona ke Semua Penduduknya, Ketakutan Ini Muncul Tiba-tiba

Kasus virus corona kembali ditemui di kota Wuhan, China.

Gridhot.ID - Wuhan diketahui sebagai tempat pertama di mana virus corona mewabah secara ganas.

Namun setelah beberapa bulan wilayah tersebut menyatakan sudah hampir bersih dari virus corona.

Namun setelah sekian minggu tak ada apa-apa, Wuhan justru punya keputusan yang mengagetkan.

Baca Juga: Sudah Bolehkan Warga Muda Beraktivitas Normal, Pemerintah Justru Masih Tahan Aturan Ibadah di Luar Rumah, Faktor Ini Jadi Bahan Pertimbangan Besar

Pemerintah Kota Wuhan, China, berencana melakukan tes virus corona baru pada seluruh penduduk, setelah kasus-kasus baru muncul untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu terakhir.

Pada Selasa (12/5), para pejabat di Wuhan telah diperintahkan untuk menyusun rencana untuk melakukan tes asam nukleat pada semua penduduk di kota dengan populasi lebih dari 11 juta orang itu.

"Setiap distrik harus membuat rencana dan pengaturan untuk melakukan tes asam nukleat pada seluruh populasi di wilayah hukumnya dalam batas waktu 10 hari," kata pemberitahuan resmi di media pemerintah, meskipun tidak jelas kapan pengujian akan bergulir, seperti dikutip Channelnewsasia.com.

Baca Juga: Karirnya Moncer Gara-gara Jasa Sang Legenda, Bocah Tunanetra Ini Hanya Bisa Dendangkan Lagu di Atas Makam Didi Kempot, Getaran Suaranya Jadi Bukti Kepiluan yang Sangat Mendalam Ditinggal Pahlawannya

Rencana tes massal tersebut datang setelah Wuhan melaporkan kluster baru virus corona, kelompok infeksi pertama sejak Ibu Kota Provinsi Hubei itu mencabut penguncian ketat pada 8 April lalu.

Wuhan melaporkan enam kasus baru pada Minggu (10/5) dan Senin (11/5) yang berasal dari satu kompleks perumahan di Distrik Dongxihu.

Tetapi, seorang pejabat dari kantor komando pencegahan dan pengendalian epidemi Distrik Dongxihu mengatakan kepada AFP seperti dilansir Channelnewsasia.com, mereka "belum menerima berita tentang pemberitahuan tersebut".

Baca Juga: Video Syur Diduga Mirip Syahrini Beredar di Jagat Maya, Netizen Kompak Sebut Istri Reino Barack: Fix, Rahang Muka Apalagi Suara Ketawa, Udah Plek Banget!