Find Us On Social Media :

Curhat ke Ulama, Kapolri Idham Azis Imbau Tidak Mudik, Ustaz Das'ad Latif : Niat Kita Baik, Tapi Kalau Salah Bisa Jadi Bencana!

Kapolri Jenderal Idham Azis

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Kapolri Jenderal Idham Azis belum lama ini berbincang dengan Ustaz Das'ad Latif.

Perbincangan tersebut dilakukan melalui aplikasi Zoom dan diunggah di kanal Youtube Das'ad Latif pada Sabtu (16/5/2020).

Mengutip Antara, melalui perbincangannya dengan Ustaz Das'ad Latif, Kapolri Jenderal Idham Azis mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran ulama dan Pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga: Kabur Saat Kasusnya Mencuat ke Permukaan, Oknum Perwira Polisi yang Gelapkan 71 Mobil Rental Akhirnya Berhasil Diamankan, Ditreskrimun Polda Kepri Jelaskan Kronologi Penangkapan

Menurut Jenderal Idham dalam acara Ngobrol Perkara Iman atau 'Ngopi' bersama Ustaz Das'ad Latif, melalui siaran pers itu, mengatakan bahwa jajaran Korps Bhayangkara saat ini tetap menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polri juga berperan aktif dalam menangani penularan COVID-19.

"Bahwa dalam situasi pandemi COVID-19, seluruh aktivitas di institusi kepolisian berjalan dengan baik, karena saat ini negara membutuhkan pengabdian agar dapat sesegera mungkin keluar dari pandemi ini," katanya pula.

Baca Juga: Serang Pospol Paniai, KKB Aniaya Anggota Polisi hingga Rampas Senjata Api, Kabid Humas Polda Papua Sebut Identitas Pelaku Sudah Dikantongi

Menurut Idham, jika seluruh masyarakat Indonesia yang berjumlah 270 juta jiwa mengikuti anjuran Pemerintah dan ulama untuk bergotong royong dalam membangun solidaritas sesama masyarakat, maka negara akan menang melawan COVID-19.