Find Us On Social Media :

Menuju New Normal di Sektor Pendidikan, Menkes Terawan Gandeng Kemendikbud dan Kemenag, Begini Isi 15 Protokol Kesehatan yang Sudah Dikeluarkan

Menkes Terawan Agus Putranto

GridHot.ID - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto akan mengkaji protokol kesehatan new normal yang dijalankan di sektor pendidikan.

"Kami akan melengkapi semua protokol-protokol dengan juga berbicara dengan kementerian lain," tuturnya sebagaimana dikutip dari Kompas TV pada Kamis (28/5/2020)

Terwan mengatakan, protokol kesehatan new normal yang akan diterapkan di pesantren membutuhkan peraturan yang cukup detail.

Baca Juga: Klaim DKI Jakarta Lebih Dulu Antisipasi Kasus Corona Sejak Januari, Anies Baswedan Bongkar Aib Menkes Terawan di Media Australia, Singgung Transparasi Data Covid-19 di Indonesia

Oleh sebab itu, Terawan menggandeng Kementrian Agama.

"Supaya tidak ada salah persepsi, khususnya pada pesantren kan itu butuh detail sekali, karena itu kami dengan Kementerian Agama,'' ujarnya.

Lantaran protokol new normal akan dijalankan di berbagai instansi pendidikan, Menkes Terawan juga mengandeng Kemendikbud untuk mendapatkan detailnya.

Baca Juga: Pasang Badan Bela Menteri Terawan, Jokowi Sebut Menkes Telah Berusaha: Saya Lihat Dia Sudah Bekerja Secara Keras

"Kami akan tetap berdiskusi dan bersama-sama membantu membuat protokolnya," tuturnya.