Find Us On Social Media :

Geger Bendera PDI Dibakar Bareng Bendera PKI, Megawati Soekarnoputri Pernah Tertangkap Kamera Kenakan Jilbab Merah di Serambi Mekah, Begini Potret Cantiknya

Ketua Umum PDI-P Megawati

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Aksi demonstrasi kembali mewarnai pergolakan politik dalam negeri.

Kali ini, demonstrasi berlangsung di gedung DPR/MPR pada Rabu (24/6/2020).

Demonstrasi tersebut rupanya sebagai upaya penolakan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Baca Juga: Bendera Partainya Dibakar Bareng Bendera PKI, Megawati: Saya Tegaskan Bahwa PDI Perjuangan Adalah Pengikut Bung Karno!

Dalam aksi demonstrasi itu, terdapat pembakaran bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) yang berlogo palu arit dan disusul dengan pembakaran bendera PDI Perjuangan (PDI-P) yang berlogo moncong putih.

Melansir Kompas.com, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyesalkan aksi pembakaran bendera partainya dalam aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila ( RUU HIP).

Hasto menilai, oknum yang membakar bendera tersebut sengaja untuk memancing keributan.

Baca Juga: Bendera Lambang Moncong Putih Dibakar Bebarengan dengan PKI, Simpatisan PDI Perjuangan Tuntut Keadilan, Datangi Kantor Polisi Inginkan Hal Ini

"Meskipun ada pihak yang sengaja memancing di air keruh, termasuk aksi provokasi dengan membakar bendera partai, kami percaya rakyat tidak akan mudah terprovokasi," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Rabu (24/6/2020).