Find Us On Social Media :

Kabar Baik untuk Dunia, Rusia Berhasil Selesaikan Uji Klinis Vaksin Virus Corona, Hasilnya Aman Bagi Manusia dan Bakal Diproduksi Massal Bulan Depan

Ilustrasi vaksin virus corona

Gridhot.ID - Negara di dunia berlomba untuk menemukan vaksin virus corona yang aman bagi manusia

Rusia menjadi negara pertama yang berhasil menyelesaikan uji coba klinis vaksin Covid-19 pada manusia.

Ilmuwan Rusia pada Senin (13/7/2020) mengatakan vaksin virus corona baru akan didistribusikan kepada pasien Covid-19 bulan depan. 

Baca Juga: Gara-gara Amerika Serikat, Jet Tumpur Su-35 Terancam Batal Mangudara di Langit Indonesia, AS Harus Lakukan Hal Ini Sebagai Ganti Ruginya

Sebelumnya, Sechenov First Moscow State Medical University melakukan uji klinis vaksin corona potensial kepada 38 sukarelawan berbayar pada Juni lalu.

Di waktu yang sama, militer Rusia memulai percobaan klinis selama 2 bulan dari vaksin corona yang Pusat Penelitian Nasional Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamalei milik pemerintah kembangkan.

Kepala Pusat Gamalei Alexander Gintsburg mengatakan kepada kantor berita TASS berharap, vaksin virus corona akan "memasuki sirkulasi sipil" pada 12-14 Agustus.

Baca Juga: Vaksin dan Obatnya Belum Ditemukan, Satu Keluarga di Malang Berhasil Sembuh dari Virus Corona, Ternyata Lakukan Cara Ini untuk PengobatanKemudian, perusahaan swasta akan memulai produksi massal pada September.