Find Us On Social Media :

Miris! Dibalik Nilai Bagus Ujian Onlinenya, Pelajar Ini Rela Nangkring di Atas Pohon Seharian Demi Cari Koneksi Internet

mahasiswa asal Malaysia ini rela habiskan waktunya seharian diatas pohon demi dapetin koneksi internet yang bagus untuk ujiannya

Gridhot.ID - Beberapa waktu lalu, warganet heboh dengan aksi mahasiswa yang panjat pohon saat ujian demi koneksi internet.

Menyadur dari World of Buzz pada Jumat (24/07/2020), hasil ujiannyai sudah keluar dan nilainya turut membuat warganet lega.

Rupanya, wanita bernama Veveonah Mosibin ini berhasil mengumpulkan indeks prestasi 3,5 meskipun ia mengikuti ujian dari atas pohon selama 24 jam.

Baca Juga: Beda Jauh dengan Indonesia, Korea Utara Jebloskan Siapa Saja yang Menolak Pakai Masker ke Kamp Kerja Paksa Mengerikan, Disiksa dan Dibiarkan Kelaparan Layaknya Penjara Masa Penjajahan

Mengingat perjuangannya memanjat pohon dan bermalam demi mengikuti ujian, IP 3,5 adalah hal yang sangat memuaskan. Nggak semua orang bisa menghasilkan nilai seperti itu meski belajar di ruangan ber-AC dan internet kecepatan tinggi.

Veveonah juga mendapat beasiswa dari Universitas Malaysia Sabah (UMS) dan Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) berjanji akan meningkatkan koneksi internet di kampungnya, di Sabah.

Ia juga mendapat banyak hadiah dari sponsor yang terharu dengan videonya seperti tripod, power bank, pendingin laptop dan bahkan laptop baru.

Baca Juga: Tutup Jalan Rumah Tetangganya Sebelahnya Sendiri, Pria di Ponorogo Ini Ternyata Emosi Bertahun-tahun Cuma Gara-gara Kotoran Ayam, Sang Tetangga Sampai Harus Manjat Kursi untuk Masuk ke Rumahnya Sendiri

Masih dari World of Buzz, aksi Veveonah pertama kali viral setelah ia mengunggah video berjudul 24 jam di pohon ke saluran Youtube miliknya.

Dalam video tersebut, Veveonah mengatakan ia sebenarnya berencana mengerjakan ujian di sebuah gubuk di atas bukit yanga berhasil ia bangun sendiri, alih-alih di atas pohon.