Find Us On Social Media :

Siap-siap Sangi China, Negara-negara Asia Pasifik Berlomba Buat Senjata, Ini Andalan Indonesia, 4 Tahun ke Depan Akan Diproduksi Massal

Konflik Laut China Selatan Bakal makin panas

Gridhot.ID - China makin di atas langit semenjak awal tahun.

Pasalnya angkatan militer miliknya justru makin siaga sepanjang waktu meski terdampak wabah corona.

Nampak sebagai 'ancaman', negara-negara Asia pasifik mulai menunjukkan taringnya.

Baca Juga: Terobsesi Fetish Sejak Dini, Gilang Bungkus Disebut Harus Segera Ditangani Terkait 3 Hal Ini, Pakar Psikologi Forensik: Bantu Menemukan Traumanya

Sebuah studi menyebutkan negara-negara di Asia-Pasifik sedang mengembangkan senjata batu nan canggih seperti drone dan rudal jelajah untuk mengimbangi agresivitas China.

"Meskipun proliferasi senjata canggih biasanya menjadi perhatian terkait eskalasi, rudal jelajah modern dan UAV [kendaraan udara tak berawak] saat ini dapat berfungsi sebagai senjata yang dapat digunakan negara-negara kecil untuk mencegah agresi dari negara-negara yang lebih besar," tulis Institute of Strategic Studies dalam kajiannya.

Namun, mereka juga memperingatkan bahwa penyebaran teknologi ini meningkatkan risiko untuk jatuh ke tangan teroris dan ekstremis.

Baca Juga: Sudah Habis Puluhan Juta Tapi Ditikung Menantu Jokowi, Sosok Kerabat Luhut Binsar Pandjaitan Ini Meradang: Pertanyaan Saya, Kenapa?