Find Us On Social Media :

Sah! Bank Indonesia Luncurkan Uang Kertas Rp 75 Ribu dengan Tanda Tangan Sri Mulyani, Begini Cara Mendapatkannya

Uang baru edisi kemerdekaan ke-75 RI yang dirilis Bank Indonesia, Senin (18/8/2020)

GridHot.ID - Bank Indonesia bakal mengeluarkan uang rupiah khusus dalam rangka peringatan kemerdekaan 75 tahun Republik Indonesia.

Peresmian pengeluaran uang logam rupiah khusus atau commemorative coin tersebut bakal dilakukan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada Senin (17/8/2020).

"Dalam kesempatan baik ini kami bermaksud menyampaikan undangan sekaligus mohon konfirmasi kehadiran rekans pada acara 'Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia' bersama Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan," kata BI menjelaskan dalam undangan yang diterima Kompas.com, Minggu (16/8/2020).

Baca Juga: Muak Selalu Dituding Numpang Tenar Bak Parasit, Wijaya Saputra Ngaku Sering Keluar Uang Saat Jalan Bareng Gisella Anastasia: Gue Sebenarnya Nggak Suka Buka Begini

Di dalam dokumen Uang Khusus Logam Bank Indonesia dijelaskan, uang rupiah khusus merupakan uang yang dikeluarkan oleh BI dalam rangka memperingati peristiwa atau tujuan tertentu.

Uang rupiah khusus tersebut memiliki nilai nominal yang berbeda dari nilai jualnya.

"Uang rupiah khusus terdiri dari koin edisi khusus dan atau uang kertas yang tidak dipotong sehingga menyerupai satu lembaran besar yang terdiri dari beberapa lembar uang (uang tersambung)," kata BI menjelaskan.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Ekonomi Jatuh Sampai Harus Bongkar Celengan, Mahasiswa UIN Jakarta Ini Malah Ditolak Bank Gara-gara Ingin Bayar Kuliah dengan Recehan Seberat 17,5 Kg