Find Us On Social Media :

Jadi Klaster Baru Covid-19, Pabrik LG Electronics Kini Ditutup, Begini Kronologi Ditemukannya 238 Karyawan Positif Corona

Klaster baru infeksi Covid-19

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Sebuah pabrik elektronik LG yang berada di kawasan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

Semula, beredar pesan berantai di aplikasi WhatsApp tentang kemunculan klaster baru penularan covid-19 di pabrik LG, Kawasan MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Pesan berantai tersebut menyebut bahwa terdapat sebanyak 200 karyawan yang terpapar covid-19 dari 600 orang yang melakukan swab test.

Baca Juga: Kebelet Laksanakan Pelajaran Tatap Muka, Sekolah Zona Kuning dan Hijau di Kalbar Nekat Dibuka, Puluhan Siswa dan Guru Jadi Korban Klaster Baru Positif Corona

Melansir Tribunjakarta.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah membenarkan adanya kalster baru di Pabrik LG MM2100 Cikarang.

"Benar (ada klaster baru di Pabrik LG Cikarang), saat ini masih di tracking," kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Selasa, (25/8/2020).

Dia menjelaskan, di klaster baru penularan Covid-19 Pabrik LG Cikarang, hingga tadi malam terdapat 238 orang yang dikonfirmasi positif.

Baca Juga: Balikpapan Hingga Rembang, Muncul Klaster-klaster Baru Penyebaran Corona di Sekolah Usai Dinyatakan Kembali Dibuka, Guru dan Murid SMP/SMA Jadi Korbannya

"Ada 238 orang sampai semalam, itu terdiri dari karyawan semua," jelasnya.

Melansir Kompas.com, klaster baru Covid-19 terbentuk di Kabupaten Bekasi setelah karyawan perusahaan LG Electronics dilaporkan meninggal dunia karena penyakit yang menyerang paru-paru tersebut.