Find Us On Social Media :

Rapat DPR dengan Pertamina, Mulan Jameela Usul Harga Pertamax Setara Premium: Mengingat Saat Ini Kita Sedang Ada Ujian Pandemi Covid-19

Anggota DPR RI Mulan Jameela hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Gridhot.ID - PT Pertamina berencana untuk menghapus bahan bakar minyak (BBM) Premium dan Pertalite.

Anggota Komisi VII DPR RI, Mulan Jameela mengusulkan agar Pertamina bisa menjual Pertamax dengan harga yang sama dengan Premium.

Hal tersebut menurut Mulan supaya masyarakat beralih ke BBM yang lebih ramah lingkungan tersebut.

Baca Juga: Disapa Sandiaga Uno, Sikap Anak Perawan Mulan Jameela Jadi Sorotan, Netizen Bandingkan dengan Respon Putra Sulung Maia Estianty: Nggak Kaya Si Al Tadi!

Politikus Partai Gerindra ini melontarkan usulan tersebut sebagai solusi atas rencana Pertamina yang akan menghapus BBM jenis Pertalite dan Premium.

Dalam rapat dengar pendapat Komisi VII dengan direksi Pertamina (31/8/2020), Mulan bertanya kepada Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati terkait dampak penghapusan Premium dan Pertamax kepada masyarakat.

"Sekedar masukan saja kalau benar Premium dan Pertalite dihapus, apakah memungkinkan apabila harga Pertamax ini bisa diturunkan sama dengan harga Premium, mungkin ini bisa jadi solusi," kata Mulan dikutip dari TV Parlemen, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga: Jadi Ibu Tiri yang Sempat Tak Dianggap, Begini Sikap Mulan Jameela Saat Al Ghazali Siap Nikah Muda dengan Alyssa Daguise, Putra Maia Estianty Sampai Tak Berkutik

Ia meminta manajemen Pertamina untuk mempertimbangkan secara matang rencana menghapus Premium dan Pertalite, terutama terkait dengan dampaknya pada masyarakat luas.