Find Us On Social Media :

Brigjen Prasetijo Utomo Bantah Buat Surat Jalan Palsu untuk Djoko Tjandra, Kuasa Hukum: Dakwaan JPU Tidak Jelas dan Kabur

Brigjen Prasetijo Utomo yang membantu buatkan surat jalan Djoko Tjandra

Gridhot.ID - Djoko Tjandra bisa keluyuran di Indonesia dengan mudah lantaran ada peran jenderal polisi di baliknya.

Buronan kelas kakap itu menerima surat jalan palsu demi keperluan pengajuan peninjauan kembali (PK) atas kasus hak tagih Bank Bali ke Mahkamah Agung (MA).

Ia bekerja sama dengan mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetijo Utomo.

Baca Juga: Diduga Dekat dengan Jaksa Pinangki, MAKI Bongkar Oknum Penegak Hukum yang Hapus Chat di Ponsel Saksi, Dirdik Jampidsus: Baru Dengar Saya

Namun, Brigjen Prasetijo yang kini sudah terdakwa membantah telah membuat surat jalan palsu untuk membantu Djoko Tjandra keluar masuk Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam persidangan dengan agenda pembacaan eksepsi atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (20/10/2020).

Menurut tim kuasa hukum Prasetijo, pihak yang membuat surat jalan palsu adalah Kaur TU Ro Korwas PPNS Bareskrim Polri Dodi Jaya.

Baca Juga: Dari Kartu Nama Joe Chan, Begini Kronologi Perkenalan Jaksa Pinangki dan Djoko Tjandra, Awalnya Ngaku Jadi Konglomerat di Malaysia

"Sudah jelas bahwa yang membuat surat-surat jalan tersebut adalah Dodi Jaya. Tidakkah tepat jaksa penuntut umum mendakwa terdakwa, sebagai orang yang membuat surat palsu," kata anggota kuasa hukum Prasetijo di PN Jakarta Timur dikutip dari Tribunnews.com.