Find Us On Social Media :

Polah China Makin Menjadi-jadi, Ancaman Internasional Soal Konflik Pasifik yang Melibatkannya Tak Digubris, Kini Justru Berencana Kuasai Benua Es Antartika

Kutub utara

Gridhot.ID - China hingga sekarang masih menanggung konflik dengan beberapa negara besar.

Meski diancam kebijakan Internasional, Negeri Panda justru makin ingin mempertontonkan eksistensinya.

USai menyenggol beberapa wilayah milik India, Jepang bahkan Indonesia, dilansir dari Express.co.uk pada Minggu (1/11/2020), menurut para ahli, negara yang dipimpin oleh Presiden China Xi Jinping ini melihat Beijing mulai melirik Antartika di bagian selatan.

Baca Juga: Gelontorkan Uang 500 Juta Dolar untuk Beli Vaksin Covid-19, Australia Berniat Bantu Negara Kawasan Indo-Pasifik, Menteri Luar Negeri: Mereka Adalah Mesin Ekonomi Global Baru

Di mana demi itu untuk memposisikan negaranya sebagai pemimpin global di kawasan itu dan mendorong peruntungannya dengan perjanjian internasional. 

Pakta global, yang ditandatangani 60 tahun lalu, didedikasikan untuk melestarikan dan melindungi benua es itu untuk penelitian ilmiah dan memberikan perlindungan terhadap proliferasi nuklir.

Tetapi Profesor Klaus Dodds mengatakan beberapa bagian dari perjanjian itu perlu diperbarui.

Baca Juga: Jika Tidak Bakal Dinonaktifkan, Peserta BPJS Kesehatan Golongan Ini Wajib Lakukan Registrasi Ulang, Begini Caranya

“Dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang pengakuan bahwa Samudra Selatan membutuhkan lebih banyak perlindungan konservasi," ungkap Profesor Klaus Dodds.

"Pada dasarnya, kami memiliki rezim sumber daya selama sekitar 40 atau 50 tahun yang mencoba mengatur penangkapan ikan."