Find Us On Social Media :

Kalahkan Pendahulunya yang Dijuluki Juara Balapan F1, Merpati Balap Betina Ini Terjual dengan Harga Tembus Rp 26 Miliar ke Pengusaha Misterius Asal China: Saya Yakin Ini Rekor Dunia

Burung merpati balap, New Kim, yang terjual dengan harga fantastis

GridHot.ID - Dalam sebuah lelang, seekor merpati balap berhasil terjual dengan harga fantastis.

Bagaimana tidak?

Ia terjual dengan harga lebih dari 1,4 juta Pounsterling atau setara Rp 26,105 miliar kepada pembeli misterius asal China.

Baca Juga: Ada Pembatasan Tarif di UU Cipta Kerja, Perang Harga Antar Operator Telekomunikasi Bisa Dicegah, Begini Respon XL Axiata

Burung betina berusia tiga tahun bernama New Kim dijual oleh juru lelang di Belgia Pigeon Paradise (PIPA) dalam lelang online seharga 1,6 juta Euro pada hari Minggu.

Penjualan tersebut mengalahkan 1,25 juta euro yang dibayarkan tahun lalu untuk merpati jantan Armando, yang dijuluki Lewis Hamilton, juara dunia balapan Formula 1.

Balapan merpati di China adalah olahraga yang sangat menguntungkan dengan taruhan yang sangat besar.

Baca Juga: Vaksin Buatannya Diklaim Ampuh Sembuhkan Corona hingga 90%, BioNTech dan Pfizer Bakal Jual Murah di Bawah Harga Pasar, Apakah Indonesia Tertarik Membelinya?

Dalam setengah jam terakhir penawaran yang menegangkan, dua pembeli China yang menggunakan nama samaran Super Duper dan Hitman mengirim harga untuk New Kim secara melonjak.