Find Us On Social Media :

Calon Menhan Joe Biden Sudah Ancang-ancang, Bakal Tenggelamkan Semua Kapal China di LCS dalam Waktu 72 Jam, Potensi Perang Dunia III Meletus?

Ilustrasi kapal induk milik Angkatan Laut Amerika Serikat

Gridhot.ID - Selama tahun 2020 Laut China Selatan memang menjadi wilayah yang disoroti dunia.

China gencar menyebarkan klaim atas wilayah Laut China Selatan hingga menimbulkan keresahan akan terjadinya perang.

Amerika Serikat dan negara-negara yang bersengketa berusaha menghentikan militerisasi agresif China di wilayah tersebut.

Baca Juga: Donald Trump Sendiri Sudah Hampir Picu Perang, Nasib Laut China Selatan Kini Makin Buat Deg-degan di Tangan Joe Biden, Bahaya Gesekan Sudah Tercium di Depan Mata

Para ahli politik menyatakan kekhawatirannya akan potensi meletusnya Perang Dunia III, setelah calon potensial Pimpinan Pentagon dari tim Joe Biden mengklaim AS harus dapat "menenggelamkan semua" kapal China dalam 72 jam untuk meningkatkan pencegahan.

Express.co.uk memberitakan, Michele Flournoy, sebelumnya seorang wakil menteri pertahanan dalam pemerintahan Obama, telah diangkat sebagai calon Menteri Pertahanan di bawah Presiden AS terpilih Joe Biden.

Namun, Flournoy sebelumnya menyarankan pasukan Amerika harus ditempatkan di Laut China Selatan untuk meningkatkan pencegahan.