Find Us On Social Media :

Siap-siap Saldo Bertambah, Subsidi Gaji Tahap III Sudah Cair, Para Pekerja Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak!

BLT Termin 2 tahap 3 akan segera cair

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Septia Gendis Pangestu

Gridhot.ID - Para pekerja mungkin bisa bernafas lega sekarang, bahwasannya subsidi gaji termin kedua tahap III yang dinanti-nanti kabarnya akan segera cair.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada tahap III ini Kemnaker menyalurkan bantuan kepada 3.14 juta penerima.

Anggaran yang dikeluarkan untuk subsidi gaji ini pemerintah mengeluarkan anggaran sebesar 3.77 triliun.

Pada termin ke 2 ini Kemnaker telah menyalurkan subsidi gaji kepada 8.042.847 pekerja/buruh.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Para Pekerja, Bantuan Subsidi Gaji Termin Kedua Tahap II Sudah Mulai Cair, Begini Kata Menaker Ida Fauziah

Subsidi gaji pada tahap I sebelumnya Kemnaker menyalurkan kepada 2.180.382 pekerja/buruh. Pada tahap 2 disalurkan kepada 2.173.434 pekerja/buruh.

Pada termin kedua ini Kemnaker menggelontorkan anggaran yang keseluruhannya mencapai Rp 9.65 triliun untuk ketiga tahap ini.

"Hari ini termin ke 2 subsidi upah tahap III akan disalurkan sesuai dengan komitmen ynag telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran susbsidi gaji kami percepat karena datanya mengacu pada penerima ditermin 1 lalu yang sudah clear and clean.

Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak covid-19," kata Menaker Ida Fauziah melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, Senin, (16/11/20).