Find Us On Social Media :

Salah Satunya Peraih Medali Emas Tunggal SEA Games 2013, Dua Atlet Putri Bulu Tangkis Diduga Terima Aliran Dana dari Edhy Prabowo, KPK: Akan Dipanggil

Edhy Prabowo mengenakan rompi oranye seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).

GridHot.ID - Edhy Prabowo, eks Menteri Kelautan dan Perikanan, dicokok KPK beberapa waktu lalu.

Atas ditangkapnya Edhy Prabowo, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun menelusuri aliran duit suap yang diterima eks Menteri Kelautan dan Perikanan ke sejumlah pihak.

Dikutip dari Tribunnews.com, dua pihak yang diduga menerima aliran duit suap terkait kasus perizinan ekspor benih bening lobster atau benur ini ialah dua atlet putri bulu tangkis.

Baca Juga: Baru Sehari Menjabat, Menteri KKP Langsung Didesak untuk Cabut Kebijakan Edhy Prabowo, Walhi: Berhenti Menghilangkan Sumber Penghidupan Rakyat

"Penyidik akan mengkonfirmasi kepada pihak yang diduga turut menerima aliran uang tersebut," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Kamis (31/12/2020).

Ali mengatakan, sejauh ini tim penyidik KPK masih akan terus menelusuri lebih lanjut terkait uang yang telah diterima oleh Edhy Prabowo dalam perkara tersebut.

Ia memastikan setiap saksi yang dipanggil nantinya bakalan mengungkap lebih terang rangkaian perbuatan para tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga: Berikan Pesan untuk Sakti Wahyu Trenggono yang Baru Dilantik Jadi Menteri KKP, Edhy Prabowo: Saya Percaya Pak Trenggono Punya Karakter Itu

"Oleh karena itu prinsipnya bahwa pihak-pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa dan perbuatan para tersangka terkait perkara ini kami memastikan tentu akan dipanggil dan dikonfirmasi oleh penyidik," tegas Ali.