Find Us On Social Media :

Hanya Kerena Punya Peran Penting dalam Kemenangan Azerbaijan Lawan Armenia, Turki Langsung Sesumbar Bisa Ubah Konsep Perang Dunia, Agung-agungkan Fasilitas Militer Ini

Tentara Turki

GridHot.ID  - Militer Turki memiliki pengaruh besar.

Fasilitas dan teknologi militer negeri pimpinan Racep Tayyip Erdogan itu disebut cukup memiliki potensi mengubah konsep perang dan konflik di dunia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru bicara parlemen Turki Mustafa Sentop pada Jumat (8/1/2021) .

Berbicara pada simposium tentang Kaukasus Selatan dan konflik Karabakh, dikutip dari pemberitaan Anadolu Agency, Mustafa Sentop mengatakan potensi fasilitas dan teknologi militer Turki sebagian ditunjukkan di Suriah dan Libya.

Baca Juga: Beberapa Waktu Sudah 'Adem Ayem', Mediterania Timur Kembali Picu Konflik Yunani dengan Turki, Peristiwa Besar Ini Jadi Penyebabnya

Dan tentu saja yang terbaru adalah dukungan untuk negara 'kecil', Azerbaijan selama perang Nagorno-Karabakh beberapa waktu lalu, melawan Armenia.

Ketika bentrokan meletus pada 27 September 2019, tentara Armenia melancarkan serangan terhadap warga sipil dan pasukan Azerbaijan.

Armenia juga melanggar beberapa perjanjian gencatan senjata kemanusiaan.

Selama konflik 44 hari, Azerbaijan membebaskan beberapa kota dan hampir 300 permukiman dan desa selama kurang lebih tiga dekade kependudukan.

Baca Juga: Di Tengah Liburannya ke Mesir, Tania Nadira Bagikan Kabar Duka, Mantan Istri Tommy Kurniawan Bak Punya Firasat: Luar Biasa Berat...

Drone bersenjata Bayraktar TB2 Turki yang dibeli oleh Baku memainkan peran penting dalam kemenangan Azerbaijan di Karabakh.