Find Us On Social Media :

Dilaporkan ke Polisi Usai Sandingkan Foto Natalius Pigai dengan Gorila, Ambroncius Nababan Bantah Lakukan Rasisme: Orang Cerdas Tahu Itu Satire

Ambroncius Nababan, terduga aksi rasisme terhadap Natalius Pigai, mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (25/1/2021) malam.

Gridhot.ID - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi-Amin (Projamin), Ambroncius Nababan angkat bicara soal dugaan rasisme yang telah dilakukannya kepada Natalius Pigai.

Ambroncius Nababan juga meminta maaf kepada mantan Komisioner Komnas HAM tersebut dan masyarakat Papua

"Saya memohon maaf kepada Saudara Natalius Pigai dan masyarakat Papua. Mungkin ada yang tersinggung dan menganggap saya menghina masyarakat luas, apalagi melakukan rasis," kata Ambroncius melalui video yang diunggah di YouTube Widjaja Tjahjadi, Senin (25/1/2021) dikutip dari Kompas TV.

Baca Juga: Ogah Disuntik Vaksin yang Diumumkan Pemerintah, Natalius Pigai Pilih Beli Sendiri di Luar Negeri: Mau 10 Juta, 20 Juta yang Penting Saya Bisa Hidup

Ia mengaku, tidak mungkin melakukan tindakan rasialisme terhadap masyarakat Papua karena sudah diadati di Papua lewat acara lompat piring dan bakar batu.

Adapun ujaran rasialisme yang dilakukannya hanya ditujukan kepada Pigai, bukan kepada masyarakat Papua secara keseluruhan.

"Tidak mungkin saya melukai hati masyarakat Papua yang sangat saya cintai ini. Ini hanya terhadap Saudara NP (Natalius Pigai), yang ketepatan dia anak Papua juga," ucapnya.