Find Us On Social Media :

Hasil Investigasi WHO di Wuhan Bisa Bikin Seantero Jagad Marah, Parlemen Inggris: Ini Sepenuhnya Menutupi Kesalahan

Pakar dari China dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengenakan masker saat mengunjungi Rumah Sakit Wuhan Tongji, pusat wabah virus corona di Hubei, China, 23 Februari 2020.(CHINA DAILY/REUTERS via VOA INDONESIA)

GridHot.ID - Pandemi covid-19 hingga kini masih menjadi momok yang menakutkan di dunia.

Tiap harinya terjadi penambahan kasus di berbagai belahan dunia.

Melansir Kompas TV, tim Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyelesaikan masa kunjungan di Wuhan untuk menginvestigasi asal muasal virus Covid-19.

Baca Juga: Helena Lim Tiba-tiba Bisa Dapat Vaksin Covid-19 di Tahap Pertama, Wagub DKI Kebingungan Padahal Wilayahnya Tak Sewa Influencer Sama Sekali: Itu Selebgram Kan?

Peneliti WHO menemukan, Covid-19 kemungkinan telah menyebar di wilayah lain China sebelum teridentifikasi di Wuhan.

Tim peneliti WHO telah melakukan investigasi di Wuhan sejak Kamis (28/1/2021). Pakar keamanan makanan dan penyakit menular Peter Ben Embarek memimpin tim investigasi itu.

Tim itu telah mengunjungi Institut Virologi Wuhan (WIV), pasar makanan laut Huanan, Museum anti-covid 19.

Baca Juga: Janji Jokowi ke Awak Media, Para Jurnalis Disebut Bakal Mulai Dapat Vaksin Covid-19 di Akhir Februari 2021

Dilansir dari Kompas.com, kemarahan muncul terhadap hasil penyelidikan WHO yang dituduh "menutupi" asal usul Covid-19 di China karena disebutkan virus corona tidak berasal dari pasar makanan laut atau dari kebocoran laboratorium di Wuhan.

Sebelumnya, sebuah dugaan digaungkan sejak awal bahwa asal-usul Covid-19 yang muncul pertama di Wuhan itu berasal dari hewan yang dijual di Pasar Makanan Laut Huanan menular ke manusia.