Find Us On Social Media :

Tiba-tiba Muncul di Perairan Selat Sunda, Kapal Selam Perancis Ini Ternyata Tanpa Terdeteksi Terobos Wilayah China Selatan, Siap Libas Tiongkok Jika Diperlukan

Kapal selam SNA Emeraude, Prancis.

Gridhot.ID - Menyusul Amerika, Australia juga Jepang, Prancis turut muncul untuk menentang klaim China di Laut China Selatan.

Prancis pun tak ragu untuk mengerahkan armada terhebatnya untuk berpatroli di wilayah tersebut.

Dilansir dari Kontan.co.id, di tengah kekhawatiran baru atas tindakan agresif China di Laut China Selatan, Prancis telah mengerahkan kapal selam bertenaga nuklir ke wilayah yang disengketakan tersebut.

Baca Juga: Ruben Onsu Dituding Manfaatkan Anaknya, Ayah Kandung Betrand Peto, Ferdy Peto Geram dan Turut Buka Suara: Uang Keringatnya Onyo Saya Rasakan Setiap Bulan

Baru-baru ini, Angkatan Laut Prancis mengungkapkan bahwa kapal selam serang bertenaga nuklir telah kembali dengan selamat setelah melalukan misi ke Laut China Selatan.

Prancis telah melakukan unjuk kekuatan di tengah ketegangan yang memburuk antara China dan negara-negara tetangga di wilayah tersebut.

Melansir Express.co.uk, Senin (19/4/2021), dalam misi tujuh bulan, kapal selam kelas Rubis menavigasi melalui perairan yang diperebutkan ketika Militer China berusaha untuk mendorong klaim strategis mereka atas titik nyala geopolitik.

Baca Juga: Ngamuk di Vila Gara-gara Kelakuan Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Tunjukan Wajah Masam: Enggak Lucu!

Kapten kapal selam Prancis Antoine Delaveau mengatakan kepada Navy News bahwa kapal selam itu berhasil beroperasi sebagian tanpa terdeteksi.

Dia mengatakan kru telah mengarungi kapal, bernama Émeraude, "dengan diam-diam."