Find Us On Social Media :

Tipuannya Bikin Heboh Seantero Tanah Air, Pelaku Penipuan Babi Ngepet di Depok Ngaku Lemah Iman: Setan Masuk ke Diri Saya

AI Pelaku Penyebar Isu hoaks Babi Ngepet di Depok Akhirnya Ditangkap

GridHot.ID - Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kabar adanya babi ngepet di Kampung Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Melansir TribunJabar.id, setelah diselidiki polisi, ternyata kabar babi ngepet di Sawangan itu hoaks.

Kabar bohong babi ngepet di Sawangan terungkap setelah polisi mendalami isu yang menghebohkan tersebut.

Ternyata pembuat hoaks adalah sekelompok orang yang memiliki peran masing-masing.

Baca Juga: Bongkar Kontroversi Babi Ngepet di Depok, Polisi Temukan Kasus Penipuan Berkedok Mitos, Pelaku Bekerja Sama Merekayasa hingga Keluar Modal Beli Babi Rp 1,1 Juta

Polisi sudah menangkap AI (44), tersangka kasus hoaks babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat, yang viral belakangan ini.

Dilansir dari TribunJakarta.com, dimasuki setan dan lemah iman menjadi pengakuan Adam Ibrahim yang telah membuat satu negara heboh akibat cerita penangkapan babi ngepet hasil rekayasanya.

Adam Ibrahim kini telah mengakui perbuatannya bahwa apa yang dilakukan itu adalah rekayasanya.

Bahkan, Adam mengaku imannya melemah sebagai seorang manusia atas perbuatannya sendiri.

Baca Juga: Indonesia 'Darurat' Isu Babi Ngepet, Ahli Budaya Negeri Paman Sam Bongkar Asal Mula Mitos Pesugihan Ini, Berikut Hasil Riset dan Penelitiannya

"Saya khilaf, iman saya lemah dan turun sebagai manusia, setan masuk ke diri saya," ujar Adam di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Kamis (29/4/2021).

Pria yang di wilayah tempat tinggalnya dipanggil ustaz ini juga mengakui bahwa perbuatannya sangatlah tidak masuk akal sehat.