Find Us On Social Media :

Kondisinya Paling Mencekam Saat Pandemi Pertama Kali Muncul, Begini Kondisi Kota Wuhan yang Jadi Biang Keladi Covid-19, 'Lukanya' Belum Sembuh Total

Kondisi kota Wuhan saat lockdown dan sekarang.

GridHot.ID - Lebih dari setahun sudah dunia luluh lantak akibat terserang virus corona atau covid-19.

Seperti diketahui, Kota Wuhan menjadi kota pertama yang mendeteksi adanya persebaran covid-19.

Namun, bagaimana kondisi kota tersebut sekarang?

Melansir Kompas.com, 11 Januari 2021 lalu tepat satu tahun lalu, China mengumumkan kematian pertama akibat virus corona di Wuhan, provinsi Hubei.

Baca Juga: Lolos dari Penyekatan yang Dijaga Petugas Gabungan, Pemudik Tangerang-Solo Malah Terancam Lebaran di Rumah Sakit, Ini Alasannya

Korban pertama Covid-19 adalah seorang pria berusia 61 tahun dan merupakan pelanggan tetap di pasar Wuhan yang dihubungkan dengan banyaknya kasus awal Covid-19.

Dilansir dari Sripoku.com, kabar Wuhan, Kota Paling Mencekam Penular Covid-19 Pertama Dunia dan Cerita 'Dokter Hitam' Kini Menggeliat dan menunjukkan kemajuan serta perbaikan setelah melakukan beberapa kali lockdown dan blokade.

Sejarah akan mencatat, jika pada 10 Januari 2020, Kota Wuhan mencatat kematian pertama akibat Covid-19.

Baca Juga: Sang Wanita Kelelawar China Akhirnya Berhasil Ditemui WHO, 3 Jam Lebih Tim Penyidik Kelayapan di Institut Virologi Wuhan, Apa yang Didapat?

Karena ketidaktahuan saat itu, Infeksi baru kemudian meningkat pesat, sehingga membuat kota Wuan menjadi Kota Paling Mencekam kala itu karena kasus kematian.

Akibatnya, pemerintah China pun melakukan blokir dan lockdown di seluruh kota yang berpenduduk lebih dari 11 juta orang pada 23 Januari 2020 tersebut.

Istilah lockdown pun berasal dari Kota Wuhan.