Find Us On Social Media :

Ada Fitur Pengenal Wajah di Tes CPNS 2021, Seperti Ini Pose Foto untuk SKD Agar Peserta Tak Gagal Terdeteksi Face Recognition, Jangan Sampai Salah!

Peserta seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi CPNS Pemkot Surabaya bersiap mengikuti tes di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020).

Gridhot.ID - Pelaksanaan pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2021 ditunda.

Sebelumnya, ada informasi pendaftaran dibuka pada 31 Mei 2021, namun Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan belum menetapkan tanggal pendaftaran CPNS dan PPPK.

Hingga saat ini, kapan pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 belum ditentukan.

Baca Juga: Syarat Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, Berikut Dokumen yang Harus Disiapkan Hingga 6 Alur Seleksi yang Wajib Diketahui

Meski jadwal resmi pendaftaran belum keluar, BKN mengimbau para pelamar agar memperhatikan dokumen foto yang diunggah saat mengikuti seleksi calon aparatur sipil negara (ASN).

Hal tersebut berkaca dari kejadian peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) sekolah kedinasan yang unggahan dokumen fotonya tak terbaca oleh face recognition (FR) saat melakukan tes berbasis komputer atau computer assisted test (CAT).

Foto yang diunggah itu dengan pose seluruh badan, sehingga tak terbaca FR.

Baca Juga: Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Resmi Diundur, BKN Keluarkan Surat Keputusan Baru, Apa Isinya?

Saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/6/2021), Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono, mengatakan,pelamar CPNS dan PPPK Non-Guru harus memperhatikan dokumen foto yang diunggah.