Find Us On Social Media :

Perlahan Mulai Tertekan 'Penguncian Nasional', Warga Malaysia Ramai Kampanyekan #benderaputih dan #benderahitam di Media Sosial, Ternyata Simpan Makna Mendalam Dibaliknya

Warga Malaysia kibarkan bendera merah putih.

Gridhot.ID - Malaysia telah berjuang melawan gelombang pandemi terburuknya, dengan total kematian lebih dari tiga kali lipat menjadi hampir 5.400 dalam dua bulan terakhir.

Dilansir dari Kontan.co.id, pada hari Sabtu, negara itu melaporkan 6.658 infeksi baru selama periode 24 jam.

Lima negara bagian Malaysia melonggarkan beberapa pembatasan pada Senin (5/7/2021) karena jumlah kasus telah turun di sana.

Baca Juga: Bakal Dijadikan Syarat Bepergian Selama Pandemi, Pemerintah Wajibkan Masyarakat Cetak Sertifikat Vaksin Lewat Aplikasi PeduliLindungi, Berikut Caranya

Beberapa bagian dari ibu kota Kuala Lumpur dan negara bagian tetangga Selangor, bagaimanapun, menghadapi pembatasan paling ketat - termasuk jam malam - setelah kasus melonjak.

Warga Malaysia yang berjuang di tengah penguncian ketat mengibarkan bendera putih di luar rumah mereka sebagai permohonan bantuan.

Melansir BBC, kampanye #benderaputih mendapatkan momentum di media sosial minggu lalu, untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah sebagai sinyal kalau mereka tengah mengalami kesusahan.

Baca Juga: PPKM Darurat Makin Ketat, Pengguna Kereta Api Jarak Jauh Wajib Bawa Bukti dan Syarat Bepergian, Berikut Daftarnya

Sebagai tanggapan, tetangga, selebritas, dan bisnis telah menawarkan bantuan, menyediakan makanan dan kebutuhan pokok lainnya.

Malaysia telah berada di bawah penguncian nasional sejak 1 Juni untuk mengendalikan lonjakan infeksi Covid.